GP Inggris, Komentar Pembalap Usai Kualifikasi

Sebastian Vettel (Red Bull - pole position): “Putaran terbaik akhir minggu ini. Mendekati sempurna. Sebagai pembalap pasti ada kekawatiran sedikit disana sini, namun sejauh ini berjalan dengan baik. Saya kaget bisa secepat itu di putaran tadi. Saya acungkan jempol untuk tim mekanik saya. Kami membuktikan bahwa mobil kami berhasil dengan baik.”

Rubens Barrichello (Brawn GP - 2nd): "Saya sudah keluarkan semua kemampuan mobil saya hari ini dan kami bisa menggapai sedikit diatas harapan kami. Kelihatannya Red Bulls telah membuat langkah maju yang baik, jadi saya senang sekali sudah berhasil meraih tempat di barisan depan dan memisahkan Sebastian dengan Mark. Kami menargetkan mendapat nomor 3 hari ini, namun senang rasanya mendapat 1 posisi lebih baik.”

Mark Webber (Red Bull - 3rd): "Saya tidak tahu Kimi (Raikkonen) lagi ngapain, minum vodka, mimpi atau apalah. Seharusnya dia di sisi dalam, dan di jalur balap. Tidak ada gunanya mengganggu perhatian saya. Seharusnya putaran-putaran tadi sempurna buat saya dan yang tadi itu merusak irama balap saya. Tapi, hey…saya bukan di posisi 10, saya ketiga. Banyak nilai positifnya.”

Jarno Trulli (Toyota - 4th): "Bisa jadi putaran saya di Q3 seharusnya lebih cepat sedikit dan bisa dapat posisi ketiga, tapi pada akhirnya saya pikir kami sudah mendapatkan yang pantas untuk kami. Saya harus akui, saya tidak menikmati sirkuit Silverstone ini dan belum beruntung banyak disini, jadi saya senang bisa berada dibarisan depan karena bisa jadi untuk sementara ini Grand Prix terakhir."

Kazuki Nakajima (Williams - 5th): "Urutan kelima adalah kualifikasi saya terbaik sejauh ini jadi saya senang sekali. Setelah latihan kemarin, saya pikir bisa cukup kuat hari ini karena mobil kami berkinerja sangat baik disini. Nampaknya kami mengalami kemajuan, jadi terima kasih kepada tim karena telah memasang paket yang sudah ditingkatkan pada balap ini di mobil kami."

Jenson Button (Brawn GP - 6th): "Kami tahu bahwa akan menemukan kesulitan disinii, karena mobil kami tidak begitu bagus pada suhu rendah dan saya sungguh bergelut untuk bisa memaksimalkan kerja ban. Saya bergelut saat mengalami understeer di tikungan-tikungan cepat dan oversteer pada tikungan-tikungan lambat. Jadi bukan keseimbangan yang baik untuk sesi kualifikasi yang kompetitif ini."

Nico Rosberg (Williams - 7th): "Di satu sisi saya senang karena kami membuat kemajuan bersama mobil kami dan terlihat kompetitif. Disisi lain bukan hari yang sempurna untuk saya karena saya tidak berhasil memaksimalkan mobil di Q3. Namun saya sungguh senang dengan posisi kualifikasi yang kami dapat. Tim kami bekerja secara fantastis."

Timo Glock (Toyota - 8th): "Saya sedikit bergelut dengan mobil saya dan dibandingkan dengan Jarno saya belum bisa meraih putaran waktu yang sama. Masalah di saya adalah suhu pada ban, yang menyebabkan saya bergelut dengan daya cengkeram saat itu. Saya tidak sepenuhnya senang di sepanjang akhir minggu ini namun hasilnya terlihat pantas jadi saya harap saya bisa membukukan poin besok."

Kimi Raikkonen (Ferrari - 9th): "Sejujurnya saya tidak bisa berharap lebih. Inilah tingkat kinerja kami dan hari ini sungguh sulit untuk mencapai posisi yang lebih baik. Setiap akhir pekan kami mengusahakan yang terbaik: lagi di trek ini F60 baik dalam keseimbangan sebagaimana kita lihat sepanjang tahun ini, kami tidak punya daya cengkeram yang baik. Putaran saya bagus di Q2, dengan bahan bakar penuh mobil kami tidak secepat mobil lainnya."

Fernando Alonso (Renault - 10th): "Hari ini kami membawa bahan bakar agak banyak sebagaimana kami putuskan untuk melakukannya dari pada start cepat namun kehilangan waktu karena harus masuk pit lagi. Saya pikir masih mungkin untuk mendapat poin di balapan nanti, namun kami berharap strategi kami berhasil saat waktu pitstop nanti. Saya pikir yang terpenting besok adalah bagaimana kita mengatur ban dengan tepat."

Felipe Massa (Ferrari - 11th): "Bukan akhir pekan yang baik bagi kami, tidak ada gunanya menyangkal. Hari ini saya tidak berhasil di Q3 karena saya membuat kesalahan di sector terakhir. Sampai saat itu saya berhasil memperbaiki waktu diatas sepuluh dari waktu terbaik saya sebelumnya. Kami harus memaksa sampai batas akhir karena mobil ini tidak bisa memberikan hasil yang baik saat kualifikasi ini dan itu bisa menjadikan awal kesalahan-kesalahan selanjutnya."

 

Kabar & Info Seputar Formula 1 © 2009. Blogger Template by Agus Barrichello