Alonso bergabung dengan Ferrari di Musim 2010?

Michael Schumacher membalap untuk Ferrari selama 11 tahun. Sekarang Tim Italia ini bisa jadi telah mempersiapkan untuk sesuatu yang besar bagi Formula 1. Menurut laporan yang dipublikasikan harian Spanyol Diario AS, Juara Dunia dua kali Fernando Alonso akan diumumkan sebagai pembalap utama untuk tahun 2010 di GP Italia pada akhir pekan 11 September 2009. Diberitakan sebelumnya bahwa Alonso yang bergabung dengan Renault dengan permasalahannya selama dua tahun terakhir, rela mau bergabung dengan tim yang bisa membantunya untuk meraih juara dunia lagi.

Alonso secara sensasional menjadi juara dunia bersama Renault di tahun 2005 dan 2005 dengan mengalahkan Michael Schumacher dari Ferrari yang merupakan juara dunia dari tahun 2000 sampai 2004. Setelah kemenangannya berturut-turut, Alonso pindah ke tim yang lebih "kuat" McLaren Mercedes di tahun 2007. Dia diharapkan untuk melanjutkan kemenangannya bersama McLaren.

Namun, disebabkan oleh hubungan yang pahit dengan Boss McLaren dan rekan setim Lewis Hamilton berakhir dengan kembalinya Alonso ke tim Renault di tahun 2008. Belum suksesnya orang Spanyol ini karena mobil yang di bawah performa. Alonso juga pernah mengatakan berkeinginan untuk menjadi juara dunia lagi sebelum pensiun.

Perpindahan ini bisa jadi membantu Ferrari untuk meraih kembali hari-hari gemilang saat mereka menggilas semua musuh. Walaupun Kimi memenangi kejuaraan dunia 2007 mereka tidak sedominan tahun-tahun sebelumnya. Kendati tidak memenangi kejuaraan selama tiga tahun terakhir, Alonso masih dipertimbangkan sebagai Pembalap yang paling lengkap. Tahun lalu, ia menunjukkan mengapa dia masih dinilai berharga karena secara tidak terduga dia memenangkan 2 lomba di paruh kedua musim lalu.

Satu hal yang dipercaya mengapa Alonso pindah ke Ferrari ialah fakta bahwa Bank Spanyol Santander akan menjadi salah satu sponsor Ferrari di Tahun 2010. Santander menjadi sponsor McLaren di tahun 2007 saat Alonso bergabung. Karenanya pindahnya Santander ke Ferrari di 2010 adalah indikasi Alonso akan bergabung juga.

Laporan menyebutkan bahwa kontrak Ferrari-Alonso akan berlangsung selama lima tahun-dari 2010 sampai 2014. Namun belum disebutkan siapa pendamping Alonso, Kimi Raikkonen dan Felipe Massa sudah bergabung dengan Ferrari sejak 2007.

Namun atas semua ini Ferrari mengatakan itu spekulasi.

**********************************************************

 

Kabar & Info Seputar Formula 1 © 2009. Blogger Template by Agus Barrichello