Seputar F1:Ferrari menghentikan pengembangan F60?

Tim Ferrari mengusulkan, agar selama musim 2009 yang berat ini untuk menghentikan pengembangan F60 dan berkonsentrasi penuh untuk pengembangan desain dan konstruksi mobil musim 2010. Karena sejauh lomba tahun ini hanya meraih tempat ke empat dan 79 poin dibelakang konstruktor pimpinan lomba Brawn GP.

Sebagaimana Honda di tahun 2007 dan 2008, Ferrari mungkin akan mengeyampingkan pengembangan mobil untuk musim ini untuk mendapatkan waktu tiga perempat tahun pengembangan sampai awal musim lomba tahun depan. "Saya yakin bahwa kami dapat meningkatkan kinerja untuk lomba selanjutnya, namun sesungguhnya sangat sulit kalau bisa mengatakannya tidak mungkin mengubah mobil secara dramatis selama musim lomba ini tanpa test," demikian diakui Presiden Ferrari Luca di Montezemolo, yang juga menekankan bahwa mobil untuk musim mendatang tidak akan diperlengkapi dengan KERS(Kinetic Energy Recovery System/Sistem Pemulihan Eneri Kinetis), karenanya pengembangan tidak akan menyentuh hal ini(KERS).


"Sangat disayangkan kami memulai musim ini dengan aturan abu-abu(tidak tegas)," sambungnya. "Sulit untuk membuat tafsiran yang tepat mengenai aturan-aturan itu dan buktinya adalah tiga tim yang memenangkan kejuaraan Formula 1 lalu, seperti Ferrari, McLaren, dan Renault-telah membuat satu tafsiran yang sama tentang aturan-aturan itu dan mereka tidak sekompetitif sebelumnya."

Presiden Ferrari Luca di Montezemolo"Inilah alasan-alasan, dalam percekcokan yang lalu yaitu agar bisa menerapkan aturan-aturan yang jelas, tegas, dan transparan. Kami membuat mobil dengan KERS, yang artinya mobil bertambah berat sementara tim lain belum selesai dengan KERS. Jadi kalau federasi(FIA, Lembaga yang mengatur) mau mensyaratkan KERS, maka haruslah sama ke semua tim. Sekarang sudah waktunya untuk kembali pada aturan-aturan yang jelas.











**********************************************************

Kepala Perancang tinggalkan Brawn GP

Brawn GP mengkonfirmasikan bahwa Kepala Perancang Jörg Zander telah keluar dari tim efektif Jum'at lalu. Zander telah bersama mantan tim Honda ini sejak tahun 2007 dan telah memberikan sumbangsih untuk pengembangan mobil BGP 001 yang sedang memimpin klasemen, yaitu yang digunakan oleh Jenson Button dan Rubens Barrichello.

Berita Selengkapnya.......

**********************************************************

Kemenangan Bagi Tim F1

Tim-tim Grand Prix memenangi perang £1Milyar bagi masa deban F1 dengan setujunya Max Mosley kemarin(24/6/2009-seputarf1) untuk turun sebagai kepala dari badan pengatur olah raga(mobil-seputarf1).

Kedelapan tim "pemberontak" meraih kemenangan luar biasa, dengan perkataan Max Mosley bahwa ia tidak akan mencalonkan diri kembali saat pemilihan bulan Oktober nanti.

Berita Selengkapnya.......

**********************************************************

Berita-berita sebelumnya

 

Kabar & Info Seputar Formula 1 © 2009. Blogger Template by Agus Barrichello